Kedatangannya Mengembalikan Semula kebenaran Yang Telah Hilang



"Akan terangkat pasukan membawa bendera hitam dari Timur lalu memerangi kalian (orang orang kufar) dengan kekuatan tempur yg sangat dahsyat dan tak terkalahkan, bila kalian menjumpainya maka Bai'at lah ia (sumpah setia), walaupun harus dengan merangkak di atas salju, (walaupun sulit untuk membai'atnya berusahalah sekuat tenaga), sungguh ia itu Khalifatullah Al-Mahdiy".(Hadits ini memenuhi persyaratan Shahih Bukhari dan Muslim.Mustadrak 'alaa Shahihain hadits no.8433).
"Dari Ibn Masud r.a., ia berkata: Sewaktu kami berada di samping Rasulullah s.a.w.a.w, tiba-tiba datang sekelompok pemuda dari Bani Hayim, maka setelah nabi s.a.w.a.w melihat mereka,berlinanganlah air matanya dan berubahlah warna (muka)nya.
Maka aku pun bertanya:"Kami senantiasa melihat wajahmu (berubah) ada sesuatu yang dibencinya,"maka ucap beliau: "Sungguh kami dari Ahlul-Bait, yang Allah telah memilihkan untuk kami kehidupan akhirat daripada kehidupan dunia.
Dan sesunggunnya Ahlul-Bait-ku sesudahku nanti akan menemui bencana dan pengusiran sehingga datang sekelompok orang dari sebelah timur yang membawa bendera hitam. Mereka menuntut hak, maka hak itu tidak diberikan lalu mereka memeranginya,mereka pun kemudian memperoleh kemenangan. Selanjutnya apa (hak) yang telah mereka minta itu diberikan, tetapi mereka tidak mau menerimanya,sehingga mereka memberikannya kepadaseorang laki-laki dari Ahlul-Bait-ku.
Kemudian dia memenuhinya (bumi) dengan keadilan sebagaimana dipenuhinya (bumi) itu oleh kecurangan. Maka barangsiapa di antara kalian yang menjumpai yang demikian itu, hendaklah mendatangi mereka sekalipun harus merangkak diatas salju, maka sebenarnya merekalah al-Mahdi."
(HR. Ibn Abi Syaibah, Nu'aim ibn Hammad dan Ibn Majah dan Abu Nu'aim)

Comments

  1. macam pernah ku baca entri ini tapi di mana ya???
    Kebenaran itu tidak sekali2 akan dapat dipadamkan oleh kebatilan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lirik | KeredhaanMu (In-Team)

Kepentingan Niat yang Jelas.

Pulang dan Kembali.